Home » , , , » 4 Buah sebagai Amalan Pemakanan semasa Hamil

4 Buah sebagai Amalan Pemakanan semasa Hamil

Rasulullah S.A.W, memberikan tuntunan makanan apa saja yang berkhasiat untuk bayi sejak dalam kandungan. Dan sebagai umat Islam hendaknya kita meyakini serta mengamalkan tuntunan tersebut. Berikut ini info tentang makanan dan buah-buahan serta khasiatnya untuk bayi menurut Rasulullah SAW:




Buah Kurma
Rasulullah S.A.W bersabda, “Berilah makan kurma wanita yang sedang hamil pada bulan-bulan terakhir kehamilannya supaya anaknya menjadi anak yang penyabar dan suci.”

Amirul Mukminin as berkata, “Barni adalah sebagus-bagusnya kurma. Berilah ia kepada para wanita yang sedang dalam masa nifas, supaya anaknya menjadi anak yang penyabar dan bijak.”

Imam Ja`far Shadiq as berkata, “Berilah makan barni (sejenis kurma) wanita yang telah melahirkan (pada masa nifas) supaya anaknya menjadi anak yang berakal dan murah hati.”

Sehingga dari uraian diatas, sangatlah dianjurkan memberikan Kurma untuk dikonsumsi ibu. jadi Air ASI-nya akan berisi berbagai khasiat yang disebutkan diatas. Sehingga ini semakin memperkuat keyakinan untuk memberikan ASI kepada Bayi, dan hendaknya tidak memberikan susu formula sebagai salah satu upaya mendidik akhlak dan fisik anak sejak dini.




Buah Lu'ban
Rasulullah saw bersabda, “Berilah makan lubân wanita yang sedang hamil, karena janin yang memakan lubân dalam perut ibunya akan menjadi kuat akalnya. Jika ia laki-laki ia akan menjadi seorang pemberani, jika ia perempuan ia akan menjadi perempuan yang besar pinggulnya dan dicintai suaminya.”

Imam Ali Ridha as berkata, “Berilah makan lubân wanita yang sedang hamil. Karena, jika ia anak laki-laki ia akan menjadi laki-laki yang cerdas, pintar dan pemberani, dan jika ia anak perempuan ia akan menjadi perempuan yang berakhlak baik, cantik, berpinggul besar dan dicintai suaminya.”



Buah Safarjal
Rasulullah SAW bersabda, "Berilah makan buah safarjal (sejenis apel) kepada wanita yang sedang hamil, karena ia dapat membuat bagus akhlak anak yang akan dilahirkan."





Buah Semangka/Tembikai
Rasulullah SAW memberikan anjuran agar ibu hamil mengkonsumsi semangka sebagaimana sabda beliau: "Setiap wanita hamil yang makan buah semangka maka anaknya akan cantik wajahnya dan baik akhlaknya."


4 Amalan Ibu Hamil ] [ Amalan Doa dan Zikir semasa Hamil ] [ Amalan Pemakanan semasa Hamil ]
Dapatkan e-Book Rahsia Kehamilan dan Tips-tips Kesuburan untuk Wanita DISINI.





Rujukan : pokok2u.blogspot

0 ulasan:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...